Pemda Wakatobi Panen Total Udang Vaname oleh Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) " Sombu Cerdas "

Dalam rangka mewujudkan pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk pertumbuhan yang berkualitas pada sektor perikanan, Pemda Wakatobi melakukan panen total udang Vaname oleh Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) " Sombu Cerdas " di Pantai Wambuliga Kecamatan Wangi-wangi.

Dalam Sambutannya Bupati Wakatobi H. Haliana, SE mengatakan alasan dibudidayakan udang Vaname di Kabupaten Wakatobi yakni terkait potensi pasar yang ada di Wakatobi.

Diharapkan Pihak terkait dapat saling berkolaborasi dan koordinasi dengan baik antara Dinas Kelautan dan Perikanan serta Pemerintah Desa agar bisa merancang pendanaan secara bersama-sama.

Setelah panen udang Vaname Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) melelang udang Vaname dengan harga Rp. 100.000/Kg nya.

Dilanjutkan dengan penyerahan Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA) oleh Bupati bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Camat, dan Kepala Desa Sombu kepada nelayan Pembudidaya Udang Vaname.

Panen udang ini dirangkaikan dengan Klinik Mutu perikanan yaitu pelayanan perizinan bagi para pelaku usaha perikanan dan Galeri mini para kelompok usaha binaan Dinas Perikanan dan Kelautan.

Kegiatan ini dihadiri Penjabat Sekda Wakatobi H. Kamaruddin, bersama Masyarakat Desa Sombu.

DISKOMINFO WAKATOBI - WAKATOBI TV