Bapanrim Polres Wakatobi Melakukan Rekrutmen Penerimaan Terpadu Tamtama Polri Gelombang I Tahun 2023

Dalam rangka memenuhi kebutuhan anggota Polri khususnya Tamtama pada tahun 2022 polri melalui Bapanrim Polres Wakatobi melakukan rekrutmen penerimaan terpadu Tamtama Polri Gelombang I tahun 2023.

Tamtama adalah golongan pangkat ketentaraan dan kepolisian yang paling rendah, mulai dari prajurit Dua, Kelasi Dua, Bhayangkara Dua sampai Kopral Kepala, Arjun Brigadir polisi.

Jumlah pendaftar di Polres Wakatobi berjumlah 12 pendaftar dengan rincian 9 orang mendaftar Tamtama Brimob dan 3 orang pendaftar Tamtama Polair. Pendaftaran ini dilakukan secara online, 7 diantaranya terverifikasi untuk menjalani Proses Seleksi Tamtama Brimob dan Tamtama Polair pada Tingkat Polda. Khuausnya Polda Sultra.

Untuk diketahui Lama pendidikan Tamtama Brimob dan Tamtama Polair selama 5 tahun.

Pelaksanaan seleksi penerimaan terpadu Tamtama Polri T.A. 2023 ini diawasi oleh beberapa pengawas, diantaranya internal dan eksternal. Pengawas Internal polri, Porles Wakatobi juga menggandeng pengawas eksternal diantaranya Dukcapil Diknas dan Media WakatobiTv dengan tujuan tercapainya rekrutmen Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis,

Penutupan penerimaan Tamtama polri gelombang I ini ditutup pada 21 September 2022.

DISKOMINFO WAKATOBI - WAKATOBI TV