Kalender
Galery
Berita
Lestarikan Budaya Dan Kearifan Lokal Masyarakat Gelar Festival Pulau Tukang Besi Binongko

Kominfo Wakatobi, Festival pulau tukang besi kembali digelar selama 2 hari yang merupakan ivent tahunan masyarakat pulau Binongko untuk menjaga eksistensi budaya yang beragam serta potensi pariwisata yang kaya di pulau terujung kabupaten wakatobi. Festival yang masuk di kelender ivent tahunan Dinas Pariwisata Wakatobi dilaksanakan untuk ke tiga kalinya yang di pusatkan dikecamatan Binongko.

Bupati Wakatobi H.Arhawi Mengatakan Kebudayaan yang dimiliki daearah adalah identitas atau jati diri dari suatu daerah yang memberiakan tuntutan dan panduan nilai bagi kita dalam kehidupan sehari-hari agar daerah tetap memiliki karakter,dalam sejarah panjang kabupaten Wakatobi pulau Binongko menjadi bagian tak terpisahkan tentang kepulauan Maritim.

Pelaksaan Festival Pulau tukang Besi juga dapat menimbulkan efek ekonomi dengan animo masyarakat yang mengikuti ivent tahunan ini. Pada pelaksanaan ivent festival tukang besi memiliki keragaman aktraksi masyarakat salah satunya pembuatan parang yang menjadi icon festival kali ini yang menarik untuk wisatawan yang berkunjung.

Kontributor  : Andra
Editor           : Jemi

Berita Lainnya
Pengumuman Pembinaan Intensif (Inkubasi ) Pengembangan Subsektor Prioritas Produk Ekonomi Kreatif (Kuliner, Desain Produk dan Fashion) PENGUMUMAN Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi Akan melaksanakan kegiatan Pengembangan produk ekonomi kreatif yang didanai melalui APBD Kabupaten Wakatobi Tahun Anggaran 2020 Untuk mendukung kegiatan tersebut dibutuhkan Tenaga ....
Program Hibah Jalan Daerah (PHJD)
Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data