Kalender
Galery
Berita
Jenazah Korban Penyanderaan Kelompok Teroris Abu Sayyaf Tiba di Kampung Halamannya di Kaledupa

Kominfo Wakatobi, Wakatobi - Jenazah Hariadin bin La Rere, korban penculikan kelompok teroris Abu Sayyaf diterima langsung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi, Jumat/4/2019 dan langsung diantarkan ke kampung halamannya di Kaledupa untuk dimakamkan, dimana jenazah ini sebelumnya diserahkan langsung oleh Menteri Luar Negeri RI ke Pemerintah Daerah Wakatobi.

Setibanya di Wangi-Wangi, jenazah langsung diseberangkan ke Pulau Kaledupa. Bupati Wakatobi beserta rombongan juga turut hadir dalam penjemputan sekaligus mengantar jenazah almarhum Hariadin ke keluarganya. Isak tangis keluarga dan kerabat korban mengiringi kedatangan peti jenazah.

Warga desa Kalimas, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi ini telah disandera kelompok bersenjata Abu Sayyaf sejak bulan Desember tahun lalu. Hariadin meninggal akibat tenggelam di perairan Simisa, Provinsi Sulu, Filipina.

Pupus sudah harapan keluarga Hariadin untuk bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama. Pihak keluarga menerima informasi dari Kementerian Luar Negeri RI bahwa almarhum Hariadin meninggal dunia setelah terbebas dari penyanderaan.

Hariadin bersama seorang Warga Negara Indonesia lainnya yaitu Heri Ardiansyah yang juga warga Kabupaten Wakatobi berusaha berenang ke pulau Bangalao guna menghindari serangan Angkatan Bersenjata Filipina terhadap kelompok penyandera Abu Sayyaf, sebagaimana yang dialami warga Malaysia yang terbebas sehari sebelumnya.

Kontributor : Andra / Editor : van Jemy

Berita Lainnya
Kabupateten Wakatobi terbaik ke II pada perencanaan pembangunan Sultra Kominfo Wakatobi, Pemerintah Kabupaten Wakatobi mendapatkan penghargaan terbaik ke II pada perencanaan pembangunan tingkat Sulawesi Tenggara yang diumumkan pada rabu 10 april 2019 berdasarkan surat keputusan kepala BAPPEDA ....
Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data