Kalender
Galery
Berita
Pemda Wakatobi Menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan

Kominfo Wakatobi, Wangi-Wangi - Tanggal 7 sampai 10 Maret lalu, Pemerintah Kabupaten Wakatobi melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang Tingkat Kecamatan secara berturut-turut di pulau Binongko, Tomia dan Kaledupa. Kegiatan Musrenbang yang diselenggarakan dihadiri dan dibuka oleh bupati Wakatobi H. Arhawi.

Pada moment Musrenbang tersebut, Bupati Wakatobi H. Arhawi mengungkapkan, jika Musrenbang sebagai rujukan pemerintah atas kebijakan program satu tahun ke depan sangat penting, dan juga masyarakat dituntut untuk mengawal usulan program. Arhawi juga menambahkan, usulan program satu tahun ke depan melalui Musrenbang tidak bisa lagi dirubah ataupun menitipkan program di luar hasil Musrenbang. Itu semua atas perubahan regulasi sehingga butuh ketelitian dan pengawalan masyarakat.

Ada beberapa poin penting yang juga ikut dibahas dalam pelaksanaan Musrebang tingkat kecamatan tersebut. Diantaranya, terwujudnya sinkronisasi dan keselarasan antar berbagai usulan yang dihasilkan melalui Musrenbang Desa. Kemudian terbangunnya kesepakatan dari berbagai stakeholder se-kecamatan tentang skala prioritas kegiatan yang diusulkan. Hal tersebut senada dengan yang diungkapkan bupati Wakatobi, H. Arhawi bahwa Perencanaan pembangunan, harus selalu berkesinambungan sesuai dengan amanah aturan perundang undangan yang berlaku.

H. Arhawi juga berharap agar Musrenbang ini dapat melahirkan usulan dan masukan serta saran dan partisipasi masyarakat agar terwujud proses penyusunan rencana pembangunan yang lebih baik sehingga melahirkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang merata di Wakatobi.

Kontributor : Brian, Nining, Joko

Editor : van Jemy

Berita Lainnya
Musda Ke-X Gerakan Pramuka Sultra Diselenggarakan Di Wakatobi Kominfo Wakatobi, Wangi-Wangi - Bupati Wakatobi H. Arhawi menjadi pembuka pada acara Musyawarah Daerah ke-10 Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara pada Jumat malam (15/03/2019). Sejumlah Pengurus Kwartir Daerah ....
Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data