Kalender
Galery
Berita
Laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dan Reformasi Birokrasi Kabupaten Wakatobi Tahun 2017

Tuntutan reformasi yang menghendaki adanya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, bertanggungjawab dan bebas dari pengaruh KKN, sebagaimana telah diakomodasikan dalam TAP MPR RI Nomor XI/MPR/1998 dan Undang-undang Nomor 28 Tahun 1999 Tentang Negara Yang Bersih dan Bebas dari KKN, Inpres Nomor 7 tahun 1999 yang mewajibkan pemerintah untuk menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) setiap Tahunnya dan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 tahun 2010, tanggal 31 Desember 2010 Tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

 

 Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kabupaten Wakatobi memiliki dua fungsi utama. Pertama, menyampaikan pertanggungjawaban kinerja kepada seluruh Stakeholders  (Bupati, DPRD dan masyarakat). Kedua, merupakan sarana evaluasi Pemerintah atas pencapaian kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi sebagai upaya kedepan untuk memperbaiki kinerja.

 Hasil pengukuran, evaluasi  dan analisis capaian kinerja diketahui bahwa indikator capaian kinerja indikator dari seluruh sasaran strategis yang diukur rata-rata dicapai dengan predikat kinerja sangat baik, yakni dari total 105 indikator yang diukur seluruhnya (97,14%) dicapai dengan  predikat kinerja sangat baik. Hal ini berarti bahwa Pemerintah Kabupaten Wakatobi pada tahun 2017 telah menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan rencana sebagaimana yang dimuat dalam dokumen perencanaan stategis dan Perjanjian Kinerja (Tapja).

Berita Lainnya
Ribuan Orang Ikut Memeriahkan Festival Barata Kahedupa SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Festival Barata Kahedupa sudah untuk ketiga kalinya di gelar oleh masyarakat pulau Kaledupa. Hari Senin, 17 September 2018 di lapangan sepakbola Ambeua, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi. ....
Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data