Kalender
Agenda Wakatobi Wave 2017
Galery
Berita
Atraksi Budaya Maritim Bakal Warnai Wakatobi Wave 2017

Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) tahun 2017 ini dipastikan bakal dikemas jauh lebih sempurna bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini event Wakatobi Wave bakal menampilkan atraksi kebudayaan maritim yang tidak dimiliki daerah lain.

Atraksi tersebut di antaranya, karnaval keragaman budaya yang diprediksi akan diikuti 10.000 peserta dan tari kolosal yang akan diperankan 1000 remaja yang mewakili pulau Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, Binongko (Wakatobi).

Selain itu ada juga event yang bisa ditonton wisatawan selama di Wakatobi kurang lebih seminggu. Di antaranya, Wakatobi Beach Run, Famtrip Media dan Tour Operator, Lomba Foto, Gita Laut dan Gerakan Hari Berenang Nasional, di malam hari akan dihibur pentas tari adat dan Band Lila akan menghibur saat malam penutupan.

Sehingga event tahunan yang bakal dihelat 11-13 November mulai dilirik baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan angka kunjungan wisatawan ke Wakatobi jelang event akbar ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Keterangan Gambar: Bupati Wakatobi, Arhawi saat konferensi pers.

Bupati Wakatobi, Arhawi mengatakan, selain pembinaan budaya dan promosi Wakatobi, Wakatobi Wave dipastikan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Terutama hotel, penginapan, home stay, jasa taxi, warung makan, pusat kuliner dan cenderamata.

Kesiapan Pemkab Wakatobi jelang Wave, 600 kamar hotel maupun penginapan telah didata. Alhasil, sebagian besar sudah full, sejak 3 November.

“Beberapa undangan seperti gubernur Sultra dan kepala daerah sudah konfirmasi mereka siap hadir. Sedangkan, pertemuan raja-raja masih dalam upaya konfirmasi. Insyah allah mereka juga akan menyelenggarakan pertemuan di sini,” beber Arhawi di Rujab Bupati, Senin, 6 November 2017.

Arhawi meyakini adanya kontribusi Kemenpar terhadap event di Wakatobi sebagai salah satu top destinasi dengan konsep wonderful ini, maka Wakatobi akan banyak dikunjungi wisatawan.(a)

Sumber : penaaktual.com

Berita Lainnya
Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Wakatobi Wave 2017 Keterangan gambar: Bupati Wakatobi, H. Arhawi, SE. Bupati wakatobi H Arhawi mengajak kepada masyarakat Wakatobi untuk bersama – sama menyukseskan Iven Wakatobi Wave 2017 yang bakal di gelar ....
Agenda Wakatobi Wave 2017
Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data