Kalender
Galery
Berita
2017, Pemda Wakatobi Renovasi 1.620 Rumah Kumuh

Bupati Wakatobi, Arhawi (Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)WAKATOBI - Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Kumuh akan merenovasi 1.620 rumah tak layak huni di 2017. Renovasi rumah diutamakan Kepulauan Wangi-wangi, khususnya Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

"Program ini masih diutamakan di Pulau Wangi-wangi, khususnya perkampungan Suku Bojo di Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel)." jelas Bupati Wakatobi, Arhawi, Rabu (17/5/2017).

Sedikitnya ada empat desa di Wangsel lebih diutamakan pembangunannya. Sebab selain permukiman kumuh, warga juga ditemukan tinggal dua kepala keluarga dalam satu rumah.

"Pekerjaan (renovasi) akan dilakukan secara bertahap," katanya.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan program bedah rumah tahun ini, Arhawi berharap masyarakat tetap bersabar karena Pemda berkeinginan akan merenovasi semua rumah tak layak huni di Wakatobi. (SULTRAKINI.COM)

Berita Lainnya
Cerita Tradisi Sampea, Ragam Kekhasan dari Budaya Wakatobi SULTRAKINI.COM: WAKATOBI - Festival Sampea Liya diapresiasi Pemerintah Daerah Wakatobi sebagai bentuk melestarikan kebudayaan dan tradisi masyarakat setempat. Acara yang dirangkaikan dengan ulang tahun Desa Liya Bahari Indah ....
Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data