Kalender
Jadwal Festival 2017
Galery
Berita
Tiga Tahun Berturut-turut Wakatobi Pertahankan Opini WTP

WTP – Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Kepala BPKAD, dan Kepala Inspektorat Wakatobi usai menerima predikat opini WTP dari BPK RI perwakilan Sultra, Rabu (31/5/2017). (Foto Istimewa)WANGI-WANGI – Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengelola Keuangan (BPK) dalam hal laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2016. Ini merupakan kali ketiga Wakatobi memperoleh opini WTP.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wakatobi H Kamalu mengungkapkan jika status WTP yang diraih Wakatobi tiga kali berturut ini dalah hasil kerja keras seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Menurutnya, SKPD dinilai memiliki keahlian dan pemahamanan dalam hal kaidah pengelolaan berbagai sumber anggaran, baik itu anggaran APBD, APBD Provinsi hingga APBN.

“Hari ini resmi Pemkab Wakatobi bisa pertahankan WTP untuk ketiga kalinya. Status WTP ini merupakan cerminan terhadap seluruh pemangku pengguna kebijakan anggaran hingga bawahannya jika memahami kaidah pengelolaan keuangan negara,” ungkap H Kamalu di Wangi-Wangi, Rabu (31/5/2017).

Untuk diketahui, Kabupaten Wakatobi sebelumnya juga telah meraih predikat WTP dari BPK RI yakni tahun 2014 dan 2015. Dimana tahun itu Wakatobi masih dinahkodai Hugua. Ditahun pertama kepemimpinan H Arhawi, predikat WTP masih bisa dipertahankan. (B/ZONASULTRA.COM)

Berita Lainnya
Pemkab Wakatobi Gelar Kick Off Meeting Program Kemitraan Dengan JICA WANGI-WANGI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi menggelar Kick Off Meeting pertanda dimulainya implementasi program kemitraan dengan Japan International Coorperation Agency (JICA). Kick off meeting yang dilaksanakan 29 Mei 2017 itu ....
Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data