Kalender
Agenda Wakatobi Wave 2017
Galery
Berita
Tunjang Destinasi Wakatobi, Dishub Sultra Canangkan Bus Laut

Ketgam: Ketua Kekal Prof La Onu La Ola saat memberikan sambutannya. FOTO: Rahmat Rullah/PENAAKTUAL.COMKENDARI – Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini lagi gencar-gencarnya mensosialisasikan sistem angkutan masal berbasis jalan atau laut untuk menunjang Kabupaten Wakatobi sebagai salah satu dari 10 destinasi nasional.

Kadishub Sultra Dr Hado Hasina menjelaskan, sistem transportasi yang dicanangkan ini adalah bus laut. Fungsinya, bisa menghubungkan antar pulau di Wakatobi.

“Bus laut ini sangat efektif dalam menunjang Wakatobi sebagai destinasi nasional, sehingga pengunjung tidak kesulitan lagi dalam mengakses semua wisata di Wakatobi,” ucap Hado saat membuka acara sosialisasi sistem angkutan masal berbasis jalan di Same Hotel Kendari, Selasa 4 April 2017.

Niat pemprov dalam memajukan sistem pelayanan transportasi yang baik memang sepantasnya bisa mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Apalagi dalam menunjang daerah yang sifatnya terhitung dimata nasional seperti destinasi wisata di Kabupaten Wakatobi.

Ketua Kerukunan Keluarga Kaledupa (Kekal), Prof. La Onu La Ola mengakui sistem tersebut sangat penting di Wakatobi sebab bisa menghubungkan antara pulau satu dengan yang lainnya.

“Semoga niatan dishub ini bisa sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Sultra terkhusus Wakatobi,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi tersebut.(penaaktual.com/2)

Berita Lainnya
Atraksi Budaya Maritim Bakal Warnai Wakatobi Wave 2017 Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) tahun 2017 ini dipastikan bakal dikemas jauh lebih sempurna bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini event Wakatobi Wave bakal menampilkan ....
Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data