Kalender
Galery
Bandara Wakatobi
Berita
Pemkab Wakatobi dan PT. Garuda Jalin Kerjasama Pasarkan Pariwisata Wakatobi

Wangi-Wangi, Pemerintah Kabupaten Wakatobi sepakat menjalin kerjasama dengan PT Garuda Indonesia. Hal ini dinyatakan dalam sebuah Memorandum of Undertanding (MoU) yang ditandatangai oleh Bupati Wakatobi Ir. Hugua dan Vice Presiden Garuda Indonesia Regional IV Rosyinah Manaf di Patuno Beach Resort Sabtu malam. Penandatangan tersebut disaksikan oleh Sekda Wakatobi Drs. Sudjiton, MM dan sejumlah pelaku usaha pariwisata serta travel agen yang hadir dari beberapa kota.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wakatobi mengatakan, sebagai daerah baru Wakatobi membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata daerah ini. Selaku pemerintah pihaknya sangat mengapresiasi niat baik dari PT Garuda Indonesia yang membantu mempromosikan Wakatobi sebagai destinasi pariwisata.

"MoU ini, intinya PT Garuda Indonesia akan membantu mempromosikan Wakatobi," katanya.

Bupati Hugua berharap kedepan PT Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawatnya untuk melayani penerbangan regular di Wakatobi.

"Kendala kami saat ini salah satunya adalah masih terbatasnya sarana transportasi untuk melayani kebutuhan wisatawan, saya yakin kalau Garuda telah mengoperasikan pesawatnya secara reguler maka kunjungan wisata ke Wakatobi akan meningkat.

Dalam kesempatan ini Bupati Hugua mengatakan, untuk sementara dan dalam Waktu dekat ini Pesawat Garuda akan melakukan penerbangan dengan rute Bali-Wakatobi-kendari pergi pulang sebanyak dua kali penerbangan setiap minggu, namun penerbangan ini masih bestatus carteran.

"Penerbangan ini kita jajaki atas permintaan sejumlah operator wisata terutama sejumlah resort yang ada di Wangi-Wangi dan Hoga termasuk resort milik Al Jumaira group," katanya.

Sementara itu Rosyinah Manaf mengatakan, PT Garuda Indonesia telah berkomitmen untuk membantu memasarkan sejumlah destinasi wisata dan salah satunya adalah Wakatobi.

"Kami berpikir bagaimana menggairahkan destinasi wisata domestik, kita punya progran explor the beauty of Indonesia kita akan mulai di Wakatobi" katanya.

Menyinggung pengoperasian pesawat Garuga secara reguler di Wakatobi, pihaknya saat ini tengah melakukan persiapan.

"Kami datang untuk melakukan peninjauan Bandara Matahora. Dari panatauan kami, panjang landasan pacu yang telah mencapai 2.200 meter termasuk ketersediaan sarana pendukung lainnya, yang masih kurang adalah pagar pengaman bandara yang belum standar. Harapan kami pemerintah Wakatobi dapat segera menyediakannya dan dalam waktu dekaat ini, penerbangan sudah bisa kita lakukan," jaminya.

Rosyinah Manaf juga mengatakan, Wakatobi merupakan daerah yang wajib direkomendasikan pada para wisatawan, daerah ini memiliki keindahan alam baik darat maupun bawah lautnya. Selain itu keragaman budaya dan keunikannya makin menambah daya tarik daerah ini.

"Kami juga menemukan beragam kuliner yang enak dan tidak kita jumpai di daerah lain, semua ini menjadi nilai tambah yang akan membuat wisatawan betah berada di daerah ini," katanya. (Humas)

Berita Lainnya
Pengumuman Pemilihan Gagal Disampaikan dengan hormat kepada seluruh peserta Pemilihan Mitra KSP Saran dan Prasarana Pariwisata Barang Milik Daerah Kabupaten Wakatobi Tahun 2020 untuk Objek KSP, Pusat Kuliner Area By Pass Wanci, ....
PENGUMUMAN PEMILIHAN GAGAL
Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data