Kalender
Galery
Bandara Wakatobi
Berita
Wakatobi Terbaik se Sultra Pada Pelaporan RAD-PGKDN B06 dan B09

Wangi-Wangi (wakatobikab.go.id) – Hasil rapat evaluasi Rencana Aksi Daerah Penanganan Gangguan Keamanan Dalam Negeri (RAD-PGKDN) pada periode bulan ke-6 (B06) hingga bulan ke-9 (B09) menempatkan Kabupaten Wakatobi sebagai Kabupaten terbaik di Sulawesi Tenggara dalam hal pelaporan dan verifikasi Penanganan Gangguan Keamanan Dalam Negeri. Sementara Provinsi Sulawesi Tenggara berada pada posisi ke-9 untuk tingkat Nasional.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Wakatobi M. Yusnan Yusuf, SH mengatakan pada rapat evaluasi bulan ke-6 yang diselenggarakan oleh tim terpadu Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari, Kabupaten Wakatobi memperoleh nilai sebesar 76,19% sedangkan pada bulan ke-9 Wakatobi juga mendapatkan point tertinggi yakni 90,48%.

Atas prestasi Kabupaten Wakatobi tersebut, maka Pemda Wakatobi melalui Badan Kesbangpol diundang untuk mengikuti Rapat Evaluasi Nasional RAD Periode B09 di Makassar pada tanggal 30 Oktober 2014. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Kementerian koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

 Dijelaskan Rencana Aksi Daerah PGKDN Kabupaten Wakatobi tahun 2014 berjumlah 21 rencana aksi yang dilaporkan pada setiap tiga bulan pada Portal Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan, Pembangunan dan Pelaporan (UKP4). Di Kabupaten Wakatobi Rencana Aksi Daerah Penanganan Gangguan Keamanan Dalam Negeri dilaksanakan oleh Tim Terpadu PGKDN yang di Ketuai langsung oleh Bupati Wakatobi Ir. Hugua. Dibentuk berdasarkan Instruksi Presiden nomor 1 tahun 2014 tentang penanganan Gangguang Keamanan Dalam Negeri tahun 2014 yang ditindaklanjuti dengan Keputusan Bupati Wakatobi Nomor 12 Tahun 2014 tentang pembentukan Tim Penanganan Gangguan Keamanan Dalam Negeri Kabupaten Wakatobi tahun 2014. 

Yusnan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Terpadu PGKDN Kabupaten Wakatobi menegaskan untuk mempertahankan prestasi ini, pihaknya akan berupaya untuk menyajikan laporan PGKDN pada UKP4 tepat waktu.

 “Prestasi semacam ini perlu kita pertahankan, bahkan kita upayakan agar terjadi peningkatan pada masa yang akan datang,” ungkapnya.(Humas)

Berita Lainnya
Pengumuman Pemilihan Gagal Disampaikan dengan hormat kepada seluruh peserta Pemilihan Mitra KSP Saran dan Prasarana Pariwisata Barang Milik Daerah Kabupaten Wakatobi Tahun 2020 untuk Objek KSP, Pusat Kuliner Area By Pass Wanci, ....
PENGUMUMAN PEMILIHAN GAGAL
Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data